Buku ini menjelaskan tentang prinsip-prinsip pengembangan peserta didik seperti, belajar dengan melakukanl dengan memberikan pengalaman nyata dalam kehidupan sehari-hari, mengebangkan kemampuan sosial, dengan membangun pemahaman melalui interaksi dengan lingkungan sosialnya.
Kegiatan pembelajaran dapat dilakukan secara klasikal, tetapi sentuhan guru harus tetap individual.
Jika ingin belajar bahasa arab mestilah menguasai materi nahwu shorof.
Strategi adalah siasat,taktik dan teknik perperangan, dan menentukan waktu yang tepat dalam melakukan serangan kepada musuh.
Para guru ingin mereka disibukkan hanya oleh pengajaran materi pelajaran. Tetapi, sebagian besar guru masih mengalami kesulitan di bidang manajemen kelas. Buku ini menawarkan pedoman, strategi spesifik, dan kegiatan terstruktur yang telah sukses digunakan pada kelas dengan beragam budaya, bahasa, status sosial ekonomi, dan kemampuan akademis.
Dalam setiap pembelajaran, apapun pembelajarannya, pendidik mempunyai pilihan untuk menyusun pelajaran supaya siswa dapat berada dalam perjuangan menang-kalah (kompetisi), bekerja secara mandiri untuk mencapai keunggulan diri (individualisme) dan bekerja secara bersama-sama dalam kelompok (kooperasi). Colaborative learning membahas strategi pembelajaran untuk mendidik target pembelajaran yang k…
Dalam buku ini diuraikan empat dimensi yang cukup mendasar tentang proses belajar mengajar, yaitu Konsep Pengajaran dan Kurikulum, Komponen-komponen Pengajaran, Implementasi Pengajaran, dan Strategi Pengajaran yang berpusat pada siswa.
Mampu memberikan teknik penyajian materi yang sesuai kebutuhan peserta didik.
Buku ini menyajikan ragam strategi pembelajaran yang sesuai dengan standar proses pendidikan yang berlaku.
Pentingnya ketersiapan bidang-bidang bahan ajar yang beragam disampaikan kepada peserta didik.