Buku ini dibuat berdasarkan pada pengamatan dan kajian bisnis yang ada di sumber-sumber bisnis.
Buku ini merupakan salah satu buku rujukan untuk pendidikan bidang managemen stratejik
buku ini menyajikan berbagai pemikiran dan konsep yang berkaitan dengan strategi organisasi dalam mencapai keunggulan dan daya saing yanga tinggi
Buku ini hadir untuk membantu para pembuat kebijakan (policy makers). kepemimpinan akademik PT (academic leader), dan upaya peningkatan kemampuan manajerial terutama dalam memobilisasi, semoga buku ini bermanfaat bagi semua pemangku kepentingan.
"Tidak banyak orang yang bisa saya ajak bicara tentang visi dan misi organisasi ini. Ada semacam kendala buat mereka bicara perkara visi dan misi itu. Mereka lebih tertarik bicara perkara yang praktis-praktis saja, seperti target kerja individu dan sebagainya. Akibatnya, saya mengalami kesulitan untuk menempatkan diri saya dalam organisasi ini."
Buku ini berusaha untuk menghindari dikotomi konvensional (dan salah) diantara formulasi dan omplementasi strategi. sebuah strategi tidak akan berharga jika tidak bisa diimplementasikan. oleh karena itu, formulasi strategi harus disesuaikan dengan implementasi.