Text
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS V SD INPRES 15 KABUPATEN SORONG: TARBIAH.147017
Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang disebabkan guru IPS menyajikan materi pelajaran terkadang bersifat monoton. Mengarah pada permasalahan di atas, maka rumusan masalah pada penelitian ini adalah: Apakah penerapan metode Make A Match dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V di SD Inpres 15 Kabupaten Sorong? Penelitian ini menggunakan desain Penelitian Tindak Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data dilakukan pada akhir siklus, data keaktifan siswa melalui lembar observasi, penerapan metode Make A Match terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa terhadap mata pelajaran IPS.
Tidak tersedia versi lain